Selasa, 18 Oktober 2016

Teknologi-Teknologi Komponen Input Terbaru

Teknologi di masa kini sudah menjadi kebutuhan primer, terutama bagi para pekerja yang bergelut dengan dunia teknologi. Sehingga dalam perkembangannya selalu menawarkan kelebihan – kelebihan dari waktu ke waktu yang dapat mempermudah para penggunanya.

1. Keyboard : Logitech MK235 Tahan Air


Logitech baru saja mengumumkan teknologi terbaru keyboard nirkabel kombo yang bernama Logitech MK235. Tampil disertai dengan sebuah mouse tambahan, MK235 merupakan keyboard sederhana dengan berbagai fitur menarik.
Teknologi ini memiliki beberapa fitur unggulan, salah satu di antaranya  adalah mampu bertahan setelah terkena air.  Sebuah fitur yang hampir jarang dimiliki oleh keyboard sejenisnya, dan ini menjadi daya tarik sendiri bagi para peminatnya.
Secara tampilan keyboard Logitech MK235 dibuat  lebih tipis dan ramping sehingga tidak terlalu membutuhkan tempat dan simpel.  Disamping itu teknologi MK235 juga mudah untuk dibersihkan sehingga memberikan kenyamanan bagi penggunannya. Dan yang lebih menarik lagi tekonologi MK235 ini memiliki kurang lebih 15 fungsi kunci yang dibisa dimanfaatkan oleh pengguna, sehingga lebih lengkap dari pada keyboard lainya.
Umumnya tampilah huruf pada keyboard dalam jangka waktu tertentu akan hilang jika sering dipakai, namun keyboard teknologi MK235 diklaim akan lebih tahan lama dan dalam jangka waktu yang panjang dibandingkan dengan keyboard lainya. Hal itu karena pada MK235 menggunakan teknologi anti  fadding sehingga tidak mudah hilang atau luntur terkena jari – jari tangan. Selain baterai yang digunakan dalam keyboard juga diklaim tahan lebih lama yaitu sekitar tiga tahun tanpa ganti sekalipun. Sementara untuk mousenya sekitar satu tahun.
Agar bisa terhubung ke Laptop, notebook atau PC, teknologi keyboard Logitech MK235 juga dilengkapi dengan USB dongle yang akan menghubungkan secara otomatis keperangkan Laptop, notebook atau PC.
Teknologi nirkabel yang digunakan akan mempermudah pengguna dalam mengoperasikan laptop. Karena tidak membutuhkan kabel dalam mengoperasikan keyboard maupun mouse. Sehingga tidak perlu pusing – pusing dan ribet dengan kabel keyboard.  Tentu hal ini memberikan kenyamanan tersendiri bagi para pemakainya. Bagi yang berminat, sebagaimana dikutip dari liputan.com keyboard logitech MK235 ini dibandrol dengan harga Rp. 319.000. Sedikit agak mahal tapi sebanding dengan fasilitas yang disediakan didalamnya untuk menunjang kenyamanan pekerjaan anda.

2. Mouse : Swiftpoint GT



Mouse merupakan media utama untuk mengoperasikan personal computer (PC) atau laptop. Saat ini muncul teknologi terbaru mouse bernama Swiftpoint GT yang membuat pengguna merasakan sensasi layar sentuh di komputernya.
Mouse pada umumnya hanya bisa untuk menggerakkan kursor dan dilengkapi dengan scroll untuk membantu pengguna menggeser ke atas atau ke bawah di tampilan halaman layar komputer.
Namun, mouse kecil buatan Grant Odger, pemimpin dan penemu teknologi terbaru Swiftpoint GT yang berada di Selandia Baru itu mampu memberikan pengalaman baru menggunakan mouse.
Pengguna akan merasakan komputer atau laptopnya seperti memiliki fitur layar sentuh. Pasalnya dengan teknologi terbaru mouse Swiftpoint GT pengguna bisa menggeser layar dengan halus dan sesuai kecepatan gerakan pada mouse.
Kelebihan teknologi terbaru Swiftpoint GT memiliki fitur yang berbentuk seperti bola kecil yang ada di bagian bawah kiri pada mouse. Kita bisa mengaktifkan fitur ini dengan sedikit memiringkan mouse ke arah kirim dan menggeser mouse sesuai keinginan user.
Teknologi terbaru Swiftpoint GT merupakan mouse kecil canggih yang membuat pengguna merasakan sensasi komputer layar sentuh dengan gerakan tangan yang sangat akurat.
Uniknya lagi, teknologi terbaru Swiftpoint GT bisa berganti mode dari fungsi mouse pada umumnya, meng-klik, dan mode selayangknya layar sentuh. Dua mode mouse GT itu sangat membantu pengguna untuk scrolling tampilan layar dan juga bisa mengarahkan kursor dengan tepat.
Teknologi terbaru mouse Swiftpoint GT dilengkapi dengan Wireless, Bluetooth v4.0 dan baterai yang bisa digunakan kapan saja tanpa terhambat keterbatasan kabel.
Selain itu mouse tersebut juga dilengkapi dengan magnet aman yang ada di bagian bawah mouse. Karena mouse canggih ini kecil, tentu saja Swiftpoint GT ini juga ringan. Mouse Swiftpoint GT kecil yang canggih ini dilego dengan harga US$160 atau sekitar Rp2,1 juta.

3. Touchpad : Logitech Wireless Touchpad


Logitech kembali meluncurkan anggota baru dari jajaran produk sentuh yang didesain khusus untuk menavigasi Windows 8 yaitu Logitech® Wireless Rechargeable Touchpad T650.
Logitech® Wireless Rechargeable Touchpad T650 adalah sebuah Wireless Touchpad canggih dari Logitech yang telah dilengkapi dengan permukaan sentuh berbahan kaca. Hal ini untuk memberikan kebebasan dan keleluasaan pada jari Anda dalam melakukan navigasi secara natural dan cepat pada Windows 8. “Permukaan sentuh yang luas dan selembut sutera pada Touchpad ini akan memberikan ruang gerak lebih pada jari jemari Anda, serta sensasi unik dan menyenangkan saat menggunakannya. Logitech Wireless Rechargeable Touchpad T650 ini akan mengoptimalkan pengalaman navigasi sentuh yang ditawarkan Windows 8,” ujar Kurniadih Sutanto, Country Manager Logitech Indonesia.
Bahan kaca yang melengkapi permukaan Wireless Rechargeable Touchpad T650 menjadikannya tahan terhadap goresan dan jejak sidik jari. Wireless Touchpad ini juga dapat melakukan 13 gestur unik saat menavigasi Windows 8. Misalnya, gerakan sentuhan, guliran, serta sapuan pada permukaan sentuhnya.
Permukaan sentuhnya juga dapat melakukan gerakan alami untuk membuka atau mengganti antar aplikasi favorit. Selain itu, Anda bisa mencubit untuk memperbesar tampilan dan melakukan gerak sapuan tiga jari untuk membawa Anda secara cepat dan alami kembali ke Windows 8 Start Screen.
Produk terbaru dari Logitech itu menggunakan daya baterai yang dapat diisi ulang dan dapat bertahan hingga satu bulan untuk sekali pengisian ulang (daya baterai berdasarkan variasi pengguna an kondisi komputasi). Logitech® Wireless Rechargeable Touchpad T650 juga telah dilengkapi dengan tombol On/Off, dan lampu indikator baterai yang akan memberikan tanda jika daya baterai sudah lemah.
Logitech® Wireless Rechargeable Touchpad T650 telah tersedia di pasar Indonesia dengan harga $79.99 atau sekitar Rp 782 ribu.

4. Joystick : Logitech Wireless Gamepad F710


Logitech Wireless Gamepad F710 merupakan gamepad nirkabel dengan tampilan layout yang dirancang khusus bagi gamer PC yang menginginkan sensasi kontroler Playstation 3 dan dikombinasikan dengan citarasa Xbox 360. Logitech F710 memiliki keunggulan tentunya dari sisi nirkabel itu sendiri. Dimana kita cukup menghubungkan nano receiver ke port USB untuk menggunakan transmisi data 2.4 GHz yang memungkinkan untuk koneksi cepat tanpa ada gangguan.
Dukungan dual vibration feedback motor membantu anda untuk menikmati permainan yang dapat anda rasakan setiap terjadi tumbukan, pukulan, dan ledakan disetiap permainan yang mendukung vibration feedback. Logitech F710 mendukung judul game yang luas, mulai dari jenis game klasik sampai jenis game terbaru.
Anda juga bisa mengunakan F710 dengan Big Picture dan mulai bernavigasi di Steam, menjelajah web, membuka semua koleksi game Steam sambil duduk santai diruang favorit. D-pad standar biasanya menggunakan titik pivot tunggal yang menyebabkan sulitnya mengendalikan game. Sedangkan D-pad F710 menggunakan empat tombol individual sehingga terasa lebih nyaman dan responsif.
Controller game ini juga dapat digunakan dengan Sony Android TV™s. Dengan kenop controller dalam mode XID, tata letak yang mirip konsol akan memberikan keunggulan saat Anda bertanding. Lekukan mulus dan pegangan karet berkontur memungkinkan Anda menikmati sesi permainan yang lama dengan nyaman. Kontrol TV Android Standar – disediakan melalui tombol Logo Logitech pada gamepad bersama dengan tombol Mundur pada controller – memungkinkan Anda untuk menavigasi TV Android Anda dengan mulus.
Konfigurasi dan penggunaaan yang mudah serta memberikan rasa nyaman ketika digenggam dan adalah nilai tambah dari gamepad ini.

5. Scanner : Kodak i3250

Disebutkan bahwa scanner satu ini dapat menangani pemindaian pada kertas dengan ukuran A3 serta mampu melakukan pemindaian hingga 15.000 halaman setiap harinya. Mengusung USB 3.0, perangkat ini mampu memindai 50 halaman hanya dalam waktu 29 detik pada 200 dpi (dot per inci). Bahkan dengan teknologi OCR (Optical Character Recognition) dokumen yang akan Anda scan, dapat diubah menjadi bentuk file PDF hanya dalam waktu 10 detik saja. Seri alat pemindai satu ini bahkan hanya membutuhkan waktu kira-kira satu detik untuk melakukan pemindaian pada kertas dengan ukuran yang lebih besar dari A3. Untuk merasakan kecepatan scanning Kodak i3250, Anda harus merogoh kocok cukup dalam yakni sekitar Rp 55 juta. Harga yang fantastis untuk sebuah perangkat scanner memang, akan tetapi harga tersebut berimbang dengan teknologi yang ditawarkan oleh Kodak.


Dari berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar