Rabu, 19 Oktober 2016

Teknologi Processor

1.  Intel



Teknologi Hyper Threading
Teknologi Hyper Threading. Dengan adanya teknologi Hyper Threading ini, secara fisik prosessornya hanya ada satu, tapi Sistem Operasi bisa mendeteksi 2 atau lebih prosessor. Sehingga masing-masing prosessor yang terdeteksi, memungkinkan untuk melakukan pekerjaan yang berbeda dalam waktu yang bersamaan.
Teknologi Turbo Boost
Kecepatan clock processor bisa bekerja menyesuaikan berat ringannya aplikasi yang dijalankan. Contoh : Ketika processor digunakan untuk menjalankan aplikasi ringan semisal Tune Up Utilities 2011, processor ini bekerja pada clock speed 1,6 GHz. Dan ketika processor digunakan untuk menjalankan program yang berat semisal game PES 2011 atau Call of Duty Black Ops, processor ini secara otomatis akan meningkatkan kecepatannya bisa sampai 3 GHz (tergantung kecepatan maksimal dari processor anda).
Teknologi HD Graphics
Dengan teknologi ini bisa dihasilkan kualitas gambar yang lebih bagus, tajam dan detail, cocok banget buat nonton film atau main game 3D, gambar yang dihasilkan benar-benar bagus, jernih, tajam, dan detail. Untuk bisa menikmati teknologi ini, minimal monitor yang sobat gunakan harus support resolution 1280 x 720 pixels lebih bagus lagi 1920 x 1280 pixels.
Support memori hingga 16Gb
Tergantung processor dan Operating Sistem yang digunakan.
Sudah menggunakan DDR3
Dengan FSB 1066 MHzTeknologi yang dimiliki pada masing-masing Processor : 
Core i3 = Pada core i3 memiliki 2 Core, Hyperthreading ( 4 Way )
Core i5 = Pada core i5 memiliki 2 Core, Hyperthreading ( 4 Way ) dan Turbo Boost
Core i7 = Pada core i7 memiliki 4 Core, Hyperthreading ( 8 Way ) dan Turbo Boos

2.  AMD



Teknologi Face Login
Menggunakan teknologi pengenalan wajah (facial recognition) dan unit webcam untuk memungkinkan proses log-in atau sign-in kedalam Windows maupun website berbasis browser lain yang memerlukan proses log-in seperti social networking dan jasa e-mail.
Teknologi Gesture Control
Mendeteksi pergerakkan gesture tangan dan mengkonversinya menjadi command  atau perintah-perintah fungsi dasar pada media player, browser, e-reader dan aplikasi popular lainnya yang beroperasi menggunakan webcam, image processing canggih dan algoritma machine-vision.
Teknologi Screen Mirror
Membagi-bagi (share) isi konten seperti foto, video, stream media HD dan halaman web secara nirkabel (wireless) dari komputer atau tablet yang berbasiskan AMD APU Elite A-series model tahun 2013 terbaru kepada berbagai TV atau display dengan receiver DLNA, atau komputer lain yang didukungnya. Fitur ini hanya tersedia pada sebagian peralatan yang berbasis AMD.
Tenologi Video Entertainment Features
Menjadikan konten yang Anda miliki dengan tampilan / display yang terbaik: AMD Steady Video technology menyediakan pada user-nya pengendalian push-button (hanya dalam satu klik) dari konten home video yang tidak stabil dan menstabilkannya agar didapatkan penggambaran (viewing) yang lebih baik; AMD Quick Stream technology memungkinkan streaming video dengan halus dan nyaman dan pengalaman yang bebas dari interupsi ketika proses streaming; dan terakhir adalah AMDPerfect Picture HD, yang akan menciptakan warna yang kaya dan nyata pada hiburan video.
Teknologi Turbo CORE

       Dengan penambahan nilai frekuensi (clock) dibandingkan generasi sebelumnya, hal ini untuk memungkinkan peningkatan performa yang lebih tinggi lagi ketika. dibutuhkan dan akan menjaga asupan daya listrik ketika tidak terlalu dibutuhkan performa tinggi.

3. Cyrix
Cyrix adalah salah satu perusahaan mikroprsesor dunia yang didirikan pada tahun 1988 di daerah Richardson, Texas. Cyrix pada mulanya adalah mitra Intel dalam pembuatan prosesor Intel 80268 dan 80368. Perusahaan ini didirikan oleh Jerry Rogers. Cyrix bergabung dengan National Semiconductor pada tanggal 11 November 1997. Cyrix merupakan pembuat ko-prosesor matematis berkemampuan tinggi untuk sistem 286 dan 386. Dikenal mampu bekerja pada kecepatan optimal dan memiliki suhu yang relatif lebih rendah dibanding prosesor dengan kecepatan yang sama.
Perkembangan generasi processor Cyrix  :
1. Cyrix 486SLC dan 486DLC
2. Cyrix Cx5x863. Cx6x86 dan Cx6x86MX/MII
Berikut mikroprossor yang dikembangkan oleh VIA Technologie  :
* Cyrix III
*. VIA C33. VIA C7
Generasi cyrix antara lain
-Cyrix 486SLC,bekerja internal 32bit,eksternal 16bit dan RAM 16mb
-Cyrix MediaGX dengan kecepatan 120-200 Mhz
-Cyrix 6×86 dengan kecepatan 110-150 Mhz
-Cyrix M2 dengan kecepatan 180-233 Mhz
-Cyrix C3 dengan kecepatan 500-733 Mhz
Namun pada perkembanganya Cyrix processor kalah bersaing dengan AMD dan Intel Processor. 

0 komentar:

Posting Komentar